Mengejar Mimpi

Saturday, February 13, 2010
saat nulis judul diatas langsung terbayang semua mimpi-mimpi yang ada di otak gue...mimpi-mimpi yang sebenarnya gue sendiri ga pernah tau kapan itu bisa terwujud. Sampai detik ini gue masih terus menggambar semua sketsa mimpi itu dalam relung hati, dan gue yakini akan menjadi sesuatu yang real di suatu hari nanti..

ya mimpi..sesuatu yang bersifat abstrak namun punya power yang kuat untuk menggerakkan seluruh jiwa raga gue untuk melakukan apapun agar mimpi itu terwujud...ngomong-ngomong tentang mimpi sepertinya gue harus berterima kasih sama temen gue yang udah benar-benar membuka mata gue untuk bisa mencapai mimpi yang lebih tinggi lagi seperti dirinya...

semua orang bebas bermimpi dan ini adalah mimpi-mimpi gue....

TERUS KULIAH Photobucket

Gambar di bawah adalah beberapa universitas yang menjadi impian gue

setiap ngelewatin tempat ini gue langsung bertanya sama diri gue "will you be there?" dan langsung gue jawab sendiri dengan yakin "i will" jangan nganggep gue orang gila ya karena kata-kata ini benar-benar membuat gue percaya itu semua akan terjadi..di universitas ini gue mau ngambil jurusan fisika material dan nerusin penelitian gue tentang Boron Carbida (B4C)..

kalo tadi universitas dalam negeri sekarang yang di luar negeri (he he he ngarep!!)

ya universitas osaka di jepang.. klo untuk yang satu ini adalah hasil rekomendasi temen gue yang sekarang lagi studi di sana..dulu sewaktu sma gue emang punya mimpi untuk bisa kuliah di jepang.. tempat yang selalu menarik perhatian gue dengan segala keunikannya.. tapi mimpi itu berlalu begitu saja sampai akhirnya gue coba bangun lagi mimpi itu mulai dari sekarang dan itu berkat seseorang thanks hani..

selain di jepang ada satu tempat lagi yang masuk daftar universitas impian

untuk yang satu ini gue juga terpengaruh oleh temen gue.. dia bilang saat ini prospeknya sedang bagus disana dan untuk kalian yang mau tau lebih banyak tentang scholarship di jerman bisa cari-cari info di blognya temen gue ini klik disini



salah satu temen gue pernah ngomong ke gue menurutnya yang menjadi indikator kemajuan suatu bangsa adalah perhatian yang tinggi dari pemerintah dalam bidang kesehatan dan pendidikan. sampai saat ini gue ngerasa pendidikan di indonesia itu masih tergolong mahal, untuk seorang gue yang hanya rakyat berpenghasilan standar mungkin terasa sulit untuk bisa membiayai kuliah S2 dengan biaya sendiri dan terkadang bikin keluar pertanyaan "bisa ga yah gue ngelanjutin kuliah S2???"
milkysmile
menurut perhitungan gue untuk bisa kuliah S2 di UI gue harus saving kira-kira 2 juta perbulan di luar biaya-biaya yang lain wuih wuih wuih mahal nian, tapi gue tetep optimis bisa kuliah disana, gue yakin banget Allah itu Maha Kaya klo kita meminta kepadanya-Nya pasti Allah ngasih kemudahan buat kita semua amin ya Rob..

yang bisa gue lakukan sekarang adalah belajar segala hal yang bakal gue pelajari nanti di universitas yang gue tuju... itung-itung curi start biar ntar pas kuliah ga kaget n satu lagi gue mesti belajar bahasa inggris.. bahasa internasional yang satu ini menjadi syarat untuk bisa ngelanjutin kuliah baik di dalam maupun diluar negeri dan bahkan sekarang perusahaan-perusahaan pun menjadikan bahasa inggris menjadi standar mereka dalam menerima karyawan baru, jadi mesti belajar neh... SEMANGAT!!!

3 comments:

coollook said...

lanjutkaaaaaaaan..
semua orang mempunyai impian masing-masing..
dan akan melakukan apa saja agar impian itu terwujud..

sudah cukup bermimpi..
sekarang saatnya bangun dan wujudkan mimpi-mimpi itu..

Frilla Renty Tama Saputra said...

pastinya......!

Anonymous said...

semangat frila!!!! kata dosen gue “Keterbatasan dan kekurangan tidak akan mampu menghalangi anak manusia dalam mewujudkan mimpi-mimpinya” Bismillah

Post a Comment